Home > Tugas > Pengalaman…

Pengalaman…

Pengalaman masuk organisasi pertama saat aku masuk sekolah menengah atas. Dulu aku memang berobsesi untuk memperbanyak teman dan sahabat. Karena bagiku teman itu merupakan seseorang yg penting, walau pun bagaimana keadaan tapi jika saat ngumpul sama teman itu rasanya semuanya baik – baik saja.

Aku masuk PMR dan OSIS. Banyak organisasi ekstrakulikuler lainnya tapi aku dan teman – temanku memilih itu. Tak ada seleksi masuk atau pun tes, saat itu  memang tak banyak yg masuk karena itu hanya kegiatan nggak wajib. Jadi mau ikut atau tidak itu tak mempengaruhi nilai di raport.

Tapi disitulah asyiknya, kita tak terobsesi untuk mencari nilai. Kita hanya ingin menyalurkan minat kita berorganisasi. Dan setelah masuk itu baru terasa beratnya, karena dengan anggota yg sedikit mengerjakan berbagai macam urusan sehingga terkadang terasa menyibukkan.

Memasuki PMR (Palang Merah Remaja), di sekolahku dinamai PMR SMKN 1 JENANGAN PONOROGO. Banyak latihan – latihan yg harus diikuti misal latihan rutin tiap minggu dan latihan gabungan dengan sekolah – sekolah lain. Yg paling asyik adalah saat latihan gabungan, itu dilakukan biasanya bergiliran di tiap sekolah. Disitu banyak teman – teman baru yg membuatku enjoy telah masuk organisasi ini. Ditambah memang dari sekolahku semua anggotanya cowo’ dan sekolah lain terutama yg dari SMA kebanyakan cewe’ yaaaa seperti ada daya tarik aja..

Disamping itu aku juga masuk OSIS, dinamai OSIS SMKN 1 JENANGAN PONOROGO. Diorganisasi itu suasananya agak – agak serius, karena kita tak hanya berkomunikasi dengan organisasi yg beranggota anak – anak sebaya tapi juga sama guru – guru dan bahkan kepala sekolah juga. Jadi tata krama dan sopan santun harus benar dijaga. Tak seramai masuk PMR, saat masuk OSIS disekolahku tak terlalu populer. Entah kenapa hampir semua menganggap masuk organisasi ini hanya membuang waktu, mending masuk organisasi lain. Dan nyatanya memang benar, hanya sedikit kegiatan yg bisa dilakukan karena tak ada niat dan semangat untuk berimprove. Seperti organisasi mati saja.  Heu’

Semua itu adalah pengalaman – pengalamanku dalam berorganisasi. Begitu aktif saat ada niat dan semangat untuk berimprove dan berkreasi melakukan kegiatan – kegiatan yg bermanfaat. Tapi seakan mati dan hanyut begitu saja jika tak berobsesi untuk maju. Bagiku, untuk masuk dalam suatu organisasi jika mau dan berniat untuk berkembang, harus memiliki semangat dan kemauan yg besar. Rasa kebersamaan dan kerja sama yg baik akan mendorong ke arah kesuksesan. Tapi jika semua itu tak ada, atau pun dilakukan tapi setengah hati, maka otomatis tinggal menunggu waktu aja lama – lama akan mati dan hanyut begitu aja..

Categories: Tugas
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: