Home > Story of My Life > Bekerja perlu Ketenangan

Bekerja perlu Ketenangan

Hari ini banyak sekali masalah. Trouble disana sini sedangkan man power terbatas membuat kita orang maintenance kelabakan. Satu orang bisa – bisa nanganin 2 trouble sekaligus sedangkan aku yang dibilang belum lama di maintenance pontang – panting kesana kemari walau sifatnya hanya membantu tapi ikut kelabakan juga. Seperti dipanggang oleh pikiran, lama – lama kepala ku jadi panas. Pusing mikir gimana ngebenerin ini mesin. Udah banyak item yang kami cek tapi masih aja nggak bener.
Jam menunjukkan jam 12.00 tepat, saatnya istirahat. Kami tinggalkan sejenak mesin tua itu dan menuju kantin untuk makan. Emang kemana pun masih kepikiran y kalo masalah belum teratasi.  Seakan otak tu kayak diselimuti olehnya sehingga walau kemana pun dia nggak lepas dari kita. Emang masalah tu ya… bikin jengkelin..Tapi kami tetep relaks, karena nggak mau dibikin stress ama mesin. Lalu waktunya sholat dhuhur, Kami pun ke masjid.
Aku senang masjid di pabrik ku ini. Masjidnya besar dan pemandangannya luas. Angin sepoi – sepoi masuk dari pintu dan jendela yang dibiarkan terbuka. Sejuk banget, sejuknya sampai di otak. Mengendurkan saraf – saraf yang tegang, memberi hawa segar di badan.. Kadang aku kelamaan tidur didalam masjid saking enaknya.
Jam 12.40 kami kembali kerja, berharap bisa segera menyelesaikan masalah di mesin itu. Saat mengecek dan ternyata…..haduuuhhh… Aku menemukan ada socket kabel yang kendur. Lalu coba aku kencangkan lagi dan alhamdulillah mesin bisa jalan normal..  Hampir 2 jam kami ngutak ngatik itu dan nggak ketemu apa sebabnya. Ternyata karena hal kecil, kenapa nggak terpikirkan ya..

Mungkin karena pikiran terlalu tegang karena gara2  pusing mikir jadinya malah nggak relaks, jadi nggak luas mikirnya.  Bekerja dengan tekanan yang tinggi memang sering membuat kita jadi tertekan. Tapi jangan kalah karena itu,  jadikan lah itu sebagai motivasi untuk terus maju. Tetap relaks agar bisa berfikir jernih dan jangan lupa berdoa supaya diberi ketenangan dan kesabaran dalam bekerja..

Categories: Story of My Life
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: