Home > Alive > Nggak Bisa apa Nggak Mau?

Nggak Bisa apa Nggak Mau?

November 22, 2009 Leave a comment Go to comments

Suatu hari manager menyuruh anak buahnya untuk mengerjakan sebuah tugas. Dia berkata, “ Pak, tolong nanti ini dikerjakan ya. Nanti buatnya diVB aja lalu kasihkan ke saya ya..” Lalu si anak buah itu menjawab, “waduh pak, maap kalo seperti itu saya belum bisa. Saya belajarnya nggak sampai sejauh itu, yang kemarin baru basic doank.. Sama Pak Ikhwan aja dia lebih bisa.” Akhirnya manager itu menyuruh yang lain untuk mengerjakan.

Memang dasarnya semua itu dari berawal dari ketidakbisaan. Butuh proses yang panjang untuk mengubah seseorang itu menjadi bisa, Belajar dengan keras, dan pantang menyerah adalah salah satu prosesnya. Tetapi saat seseorang menghadapi masalah dan dia tidak bisa menyelesaikannya maka orang itu akan terus terhenti disitu sampai dia benar – benar bisa menyelesaikan. Contoh yang paling sederhana ketika kita pertama kali bertemu dengan seseorang, anggap lah itu rekan kerja baru se departemen. Jika saat pertama ketemuan itu mereka saling diam kemungkinan besar akan terus aja diam. Ntah itu diamnya karena malu – malu, tidak cocok karena beda suku, segan mau kenalan, atau yang lain. Jika dari awal mereka mau membuah keakraban, ngobrol – ngobrol, dari situ akan tercipta keharmonisan yangakan terus berjalan. Disitu dia telah menyelesaikan satu masalah n dia lulus.

Ada lagi cerita di perusahaanku, saat menangani trouble mesin yang sebabnya belum dikethui pasti. Jika bisa menyelesaikan berarti dia bisa menyelesikan masalah itu seterusnya. Tetapi jka dia terhenti disitu karena belum bisa, maka saat ada masalah seperti itu di lain waktu dia akan juga terhenti, sampai dia berusaha untuk bisa.

Hidup memang harus belajar. Tanpa belajar kita tidak bisa apa – apa, hanya akan melihat orang lain bisa. Tiada yang mustahil, tiada yang tidak bisa jika mau berusaha untuk bisa.Yang membedakan orang yang bisa dengan orang yang tidak bisa hanya kemauan. Mau untuk bisa atau tidak mau untuk bisa, diri sendiri yang menentukan..

Nggak bisa apa nggak mau???

Categories: Alive
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: